Saturday, May 06, 2006

AKHIRNYA...

setelah beberapa bulan gawe...akhirnya desain iklan gw tayang jg di media cetak (iklan pmb feui, kompas tgl. 6 mei 2006 hal 40). ternyata ribet juga yah... ampe kudu revisi beberapa kali gitu. tapi gpp deh... biar final outputnya ngepol!

Saturday, April 01, 2006

WEEKEND SHOPPING





Rebo maren gw rada bete! napa? rencana gw mo wisata cuizine ke bandung buyar!!! Gara2x ada revisi kerjaan... yah apa boleh buat udah resiko pekerjaan... mao gak mao gw mengurungkan niat untuk pergi ke bandung. Lagipula bokap sempet kena light stroke... jadi gw juga makin males deh ke bandung. Gak enak ninggalin bokap ke luar kota.

Buat menghibur diri... gw iseng2x ke ambassador bareng anak2x komplek... belanja2x gitu. Gw baru sadar... ternyata shopping itu bisa jadi sarana pelepas stres juga yah? (maklum jarang shopping). Jadi gw mulai mikir... ternyata gak bisa disalahin juga kalo orang2x, terutama cewek2x, doyan shopping gitu.. buat ngelepas stres juga cuy!

Lebih jauh lagi... gw pengen tau... apa sih yang bikin shopping itu menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan?

Pertama, lo bisa ketemu orang2x yang baru (penjual2x barang di toko). Umumnya mereka itu ramah2x (iya lah...klo gak mana bisa laku tuh barang dagangan)... jadi ngobrol ama mereka tuh adalah suatu pengalaman yang cukup menyenangkan.

Kedua, lo bisa cuci mata... ngeliat barang2x yang jarang lo liat sehari2x.

Ketiga, bargaining. Di sini lo bisa ngelatih skill menawar harga. Emang sih ada penjual yang sok jual mahal... dia nawar 35rb, eh ditawar 25rb kagak mau... alesannya "belum dapet tuh mas klo segitu.." bisa aja dah... :) tapi justru di sini seni belanja... Kalo lo bisa ngedapetin barang yang lo suka dengan harga penawaran lo... wah itu senengnya bukan maen.

Jadi buat gw, belanja di toko2x gede di mana harga barangnya gak bisa kita tawar... menurut gw sama aja bo'ong. It's not the real shopping!

Sunday, March 26, 2006


SUNDAY DIRT BIKE!

dari hari sabtu bawaan gw bete mulu... tau napa...

untungnya tadi gw ada tiket nonton motocross gratisan! (tengkyu ya mbak popeye)

awalnya sih gw rada males nonton... jauh jek di pondok cabe! deket lapangan terbang. tapi setelah gw jajal ke sana... ternyata gak sejauh yg gw kira kok... mungkin gara2x gw blm tau medan aja kali ya?

nyampe parkiran gw langsung disambut ama 2 motor trail...cool! jadi tambah nafsu gw pengen punya motor trail...

pas masuk ke arena balap... gw speechless. keren abis!

Saturday, March 25, 2006

I CAN'T STOP THINKING BOUT U

sebenernya kejadian ini udah terjadi sekitar 3 minggu yang lalu.. but what the hell... there's this girl that's been in my mind for such a long time... tapi gw baru memberanikan diri untuk ngedeketin dia beberapa minggu yang lalu...

berhubung gw orangnya menganut prinsip alon2x asal kelakon... maka gw mulai dengan sms2xan... e-mail2x dsb... istilahnya nih klo pake prinsip AIDA... gw berusaha ngambil perhatian dia...

atensi udah dapet... maka gw berlanjut ke tahap selanjutnya... yaitu gimana caranya supaya gw bias numbuhin minat dia ke gw... it's not a very easy thing to do... soalnya dari testimonial yg gw baca di friendster... dia itu orangnya agak cuek n bisa dibilang jutek gitu... but that's what i like bout her... justru di sini tantangannya cuy!

yah gw mulai cari alesan buat bisa ketemu dia... pas ketemu... gw rada bingung mo ngomong apa... dalem hati gw mikir... wah gila.. tambah cantik aja lu!

hari2x selanjutnya gw sms an ama dia... every tone that comes out of my n-gage.. i was hoping it was you...

until one day... gw iseng2x nanya ke temen deketnya... she said that i was too late... and that she and her boyfriend will be celebrating their 6 month as a couple... buyar langsung konsentrasi gw... to tell the truth... i was very dissapointed... ga tau kenapa...

dari situ gw mutusin buat mundur... gw brenti untuk sms an n e-mail an ama dia. gw pikir ini adalah tindakan yg paling bener gw lakuin...

selang berapa hari dia online n ngajakin gw ym an. dari situ hati gw mulai terhibur... hehehe. lumayan lama kita nge chat... yah sekitar 2 jam lah... it was the nicest 2 hour on that day.

but the saddest part of all... i can't stop thinking bout you... every time i go to work...

Friday, March 17, 2006


WHEN YOUR WORK BECOMES A HOBBY

Udah 2 minggu ke belakang gw ngetes body. Maksudnya, gw pengen tau... sejauh mana badan gw bisa divorsir buat nyelesein kerjaan kantor.

Sejak pertama kali gw memutuskan untuk terjun di dunia kreatif, gw udah sadar bahwa kerjaan ini bakal menuntut gw untuk kerja ekstra (lembur). Apalagi menjelang deadline... bisa2x mulai ngerjainnya nine to five (jam 9 pagi ampe jam 5 pagi keesokan harinya).

But it was very fun! Gw mulai mencoba untuk kerja di malam hari... ternyata nikmat juga yah... soalnya gangguan gak terlalu banyak. Hal ini persis seperti yang dibilangin ama temen kantor gw. (thx ni!)

Sempet sih... beberapa hari gw hampir masuk angin gara2x pulang pagi trus... cuman gak terlalu jadi masalah kok. Tinggal gimana kita ngatur istirahatnya aja. Jadilah tiap malem gw minum vitamin demi menjaga kondisi badan.

The bottom line is that kalo lo ngelakuin hal2x yang lo suka... maka hal tersebut tidak akan menjadi beban. Bisa dibilang kerjaan lo bakal jadi suatu hobi. Nah kalo udah kayak gitu kan enak!

(photo by : gettyimages.com)

Tuesday, January 31, 2006


IDE..IDE..IDE

Bukan gak benar, kalo ide itu muncul begitu aja. Kapan aja dan di mana aja, ide cemerlang bisa menghampiri kita semua, terutama buat insan kreatif. Istilah yang sering gw pake; 'ide itu muncul dari langit'. Cuman, ide itu juga gak bisa muncul begitu aja. Harus ada beberapa proses yang kita lalui, yah...paling enggak satu ato dua proses lah.

Pertama, kita harus meresap segala hal yang berhubungan dengan 'binatang' yang mo kita olah. Mo dari buku, internet, survey kecil-kecilan, ato dari obrolan-obrolan biasa. Bagusnya sih semua itu kita jalanin, biar pemahaman kita terhadap binatang tersebut makin mendalam.

Kedua, tinggalkan segala hal yang berhubungan dengan si 'binatang.' Kita bisa jalan-jalan ke mal, bioskop, pasar ato kemana kek...buat ngilangin kejenuhan abis menyerap info si binatang. Lakukan kegiatan-kegiatan di luar kebiasaan kita sehari-hari, misalnya: kayak pergi ke puncak monas, naek delman, n masih banyak lagi dah...

Nah yang terakhir, tunggu aja deh... Ntar tiba-tiba dari langit muncul deh tuh yang namanya ide cemerlang. cuman harus diinget juga. kalo setiap ide cemerlang yang muncul itu adalah ide mentah, artinya masih banyak yang bisa diolah dari ide tersebut. Kita bisa nanya-nanya ke temen-temen ae, copywriter, ato art director buat ngasih masukan soal ide dari langit itu. Dari situ ide kita akan makin cemerlang. Ya gak sih?

(photo by : gettyimages.com)