Tuesday, January 31, 2006


IDE..IDE..IDE

Bukan gak benar, kalo ide itu muncul begitu aja. Kapan aja dan di mana aja, ide cemerlang bisa menghampiri kita semua, terutama buat insan kreatif. Istilah yang sering gw pake; 'ide itu muncul dari langit'. Cuman, ide itu juga gak bisa muncul begitu aja. Harus ada beberapa proses yang kita lalui, yah...paling enggak satu ato dua proses lah.

Pertama, kita harus meresap segala hal yang berhubungan dengan 'binatang' yang mo kita olah. Mo dari buku, internet, survey kecil-kecilan, ato dari obrolan-obrolan biasa. Bagusnya sih semua itu kita jalanin, biar pemahaman kita terhadap binatang tersebut makin mendalam.

Kedua, tinggalkan segala hal yang berhubungan dengan si 'binatang.' Kita bisa jalan-jalan ke mal, bioskop, pasar ato kemana kek...buat ngilangin kejenuhan abis menyerap info si binatang. Lakukan kegiatan-kegiatan di luar kebiasaan kita sehari-hari, misalnya: kayak pergi ke puncak monas, naek delman, n masih banyak lagi dah...

Nah yang terakhir, tunggu aja deh... Ntar tiba-tiba dari langit muncul deh tuh yang namanya ide cemerlang. cuman harus diinget juga. kalo setiap ide cemerlang yang muncul itu adalah ide mentah, artinya masih banyak yang bisa diolah dari ide tersebut. Kita bisa nanya-nanya ke temen-temen ae, copywriter, ato art director buat ngasih masukan soal ide dari langit itu. Dari situ ide kita akan makin cemerlang. Ya gak sih?

(photo by : gettyimages.com)

2 Comments:

Blogger damisidharta said...

Wah..wah.. wah... Temanku yang satu ini udah jadi orang pintar sekarang! Betul bos! Akan saya coba praktekkan jurus ide dari langitmu itu...

salam buat dunia profesional yg kurindukan...

9:34 PM

 
Blogger Andalimans said...

he he he,,,,
bener juga tuh....gw setuju!

3:48 AM

 

Post a Comment

<< Home