Saturday, April 01, 2006

WEEKEND SHOPPING





Rebo maren gw rada bete! napa? rencana gw mo wisata cuizine ke bandung buyar!!! Gara2x ada revisi kerjaan... yah apa boleh buat udah resiko pekerjaan... mao gak mao gw mengurungkan niat untuk pergi ke bandung. Lagipula bokap sempet kena light stroke... jadi gw juga makin males deh ke bandung. Gak enak ninggalin bokap ke luar kota.

Buat menghibur diri... gw iseng2x ke ambassador bareng anak2x komplek... belanja2x gitu. Gw baru sadar... ternyata shopping itu bisa jadi sarana pelepas stres juga yah? (maklum jarang shopping). Jadi gw mulai mikir... ternyata gak bisa disalahin juga kalo orang2x, terutama cewek2x, doyan shopping gitu.. buat ngelepas stres juga cuy!

Lebih jauh lagi... gw pengen tau... apa sih yang bikin shopping itu menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan?

Pertama, lo bisa ketemu orang2x yang baru (penjual2x barang di toko). Umumnya mereka itu ramah2x (iya lah...klo gak mana bisa laku tuh barang dagangan)... jadi ngobrol ama mereka tuh adalah suatu pengalaman yang cukup menyenangkan.

Kedua, lo bisa cuci mata... ngeliat barang2x yang jarang lo liat sehari2x.

Ketiga, bargaining. Di sini lo bisa ngelatih skill menawar harga. Emang sih ada penjual yang sok jual mahal... dia nawar 35rb, eh ditawar 25rb kagak mau... alesannya "belum dapet tuh mas klo segitu.." bisa aja dah... :) tapi justru di sini seni belanja... Kalo lo bisa ngedapetin barang yang lo suka dengan harga penawaran lo... wah itu senengnya bukan maen.

Jadi buat gw, belanja di toko2x gede di mana harga barangnya gak bisa kita tawar... menurut gw sama aja bo'ong. It's not the real shopping!